Tips Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Tips Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah,-Bibir adalah salah satu bagian wajah yang sering diperhatikan. Semua orang ingin memiliki bibir sehat dan tampak merah merona. Namun bibir juga tidak luput dari berbagai jenis masalah, salah satunya adalah bibir kering dan pecah-pecah.

Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

bibir pecah-pecah dan kering
Pernahkah bibir kalian kering dan pecah-pecah? masalah bibir ini membuat sebagian orang tidak nyaman dan kurang pede dengan penampilannya jika bibirnya pecah-pecah. Sebagian wanita menggunakan lipstik atau lip gloss untuk mengatasi bibir kering ini, tapi tentu saja itu hanya bersifat sementara karena hal tersebut tidak mengatasi bibir kering dan pecah-pecah hanya sekedar untuk menutupinya.

Jika Anda ingin mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara permanen, kami akan meberikan solusinya. Cara ini sangat efektif dan juga menggunakan bahan alami jadi aman digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah pada bibir Anda.

Pada dasarnya kulit pada bibir berbeda dengan kulit bagian tubuh lain. Kulit bagian bibir ini tidak memiliki kelenjar minyak, sehingga sangat rentan sekali mengalami kekeringan. Apabila bibir kering dibiarkan, maka akan berubah menjadi pecah-pecah dan bahkan menimbulkan luka.

Sebelum kami menjelaskan bagaimana cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah Anda. sebagai pengetahuan Anda juga harus mengetahui apa penyebab dari bibir kering dan pecah-pecah tersebut.

Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa penyebab bibir kering adalah akibat dari kekurangan cairan atau dehidrasi. Padahal sesungguhnya bibir kering juga disebabkan oleh banyak hal lainnya,  Antara lain:

  • Kebiasaan menjilat bibir
  • Kurang vitamin B dan C.
  • Karena pasta gigi yang tidak cocok.
  • Efek samping dari obat.
  • Menderita penyakit.
  • Alergi dan merokok.
  • Jeruk dan sinamat
  • Bernafas menggunakan mulut.
  • Paparan sinar matahari.

Itu adalah beberapa faktor yang bisa menyebabkan bibir Anda kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi keluhan tersebut kami akan menggunakan bahan alami sebagai pengobatanya. Berikut caranya.

Menggunakan Tomat
Tomat merupakan buah yang mengandung vitamin E dan C cukup tinggi. Kandungan vitamin-vitamin tersebut dapat meningkatkan kelembaban pada bibir secara alami.

Cara mengatasi bibir kering dengan tomat sangatlah mudah. Belah 1 buah tomat segar menjadi 2 bagian. Masing-masing bagian tersebut oleskan secara merata keseluruh bagian bibir, baik atas ataupun bawah. Diamkan 15 menitan, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Menggunakan madu
Madu adalah pelembab alami yang memiliki sifat abti bakteri. Hal tersebut bisa membuat bibir kembali pulih dan tidak kering lagi cara pemakiannya Anda hanya perlu mengoleskan madu murni pada bibir beberapa kali sehari.

Wortel
Wortel ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata, nyatanya kandungan vitamin A pada wortel juga bermanfaat untuk mengatasi bibir pecah-pecah.
Cara mengatasi bibir pecah-pecah dengan wortel mudah sekali, kamu tinggal menghaluskan sayur ini kemudian mengoleskan secara merata keseluruh bibir. Agar meresap, diamkan selama 30 menitan lalu bilas air dingin.

Lemon/jeruk nipis
karena lemon dan jeruk nipis memiliki sifar masam dan juga mengandung vitamin C cukup tinggi yang dibutuhkan untuk melembabkan bibir.

Meskipun agak sedikit perih dalam pemakaiannya tapi rasa perih tersebut akan hilang dengan sendrinya seiring bibir mulai sembuh. Cara penggunaannya hampir sama yaitu hanya mengoleskannya pada bibir.

Selain cara diatas, Anda juga harus menghindari kebiasaan mengigit ataupun menjilati bibir sendiri, Jangan bernafas melalui mulut terlalu sering, Konsumsi banyak air putih, Penuhi asupan nutrisi, Gunakan Lip Balm, Hindari pemicu alergi, dan Batasi makanan pedas dan asam. Bila Anda melakukan semua hal tersebut bibirAnda tidak akan rusak lagi. Dan bibir akan terlihat lebih sehat dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *