Tahukah Anda Bahaya Makan Berlebihan Bagi Kesehatan tubuh?

Makan menjadi kegiatan penting dalam kehidupan semua makhluk hidup. Karena dengan makan, kita akan mendapatkan energi atau tenaga untuk tubuh kita sehingga dapat melakukan aktifitas sehari-hari. Namun, apabila anda makan berlebihan juga tidak bagi kesehatan karena bukan kebugaran atau tenaga yang kita dapat, tetapi malah rasa lemas dan malas beraktifitas yang akan kita rasakan. Mengapa demikian ? Berikut ini bahaya makan berlebihan bagi kesehatan tubuh.

Bahaya Makan Berlebihan Bagi Kesehatan tubuh

makan berlebihanBagi anda yang belum tahu bahaya makan berlebihan bagi kesehatan, berikut ini akan kami sajikan info kesehatan mengenai bahaya makan berlebihan.

Melebarnya ukuran lambung

Ini adalah salah satu akibat dari makan secara berlebihan dan apabila tidak segera diobati maka akan berdampak pada keadaan yang lebih serius bahkan dapat menimbulkan kematian.

Robeknya lambung

Lambung yang biasanya terisi oleh banyak makanan akan cenderung lebih rentan mengalmai kerobekan pada saat lambung tersebut kosong. Tentu saja akibat yang ditimbulkan tidak lain adalah kematian.

Baca juga: Cara Mengobati Asam Lambung

Makanan tidak mudah dicerna atau tidak tercerna dengan baik

Makan dengan berlebihan membuat aktifitas lambung menjadi terganggu, sehingga akan menimbulkan rasa mual dan muntah serta akan menimbulkan rasa sesak.

Berat badan berlebih atau obesitas

Tentunya poin ini sudah jelas. apabila makan secara berlebihan maka akan menyebabkan obesitas, apalagi bila anda tidak dibarengi dengan gaya hidup sehat seperti olahraga misalnya, hal ini tentunya akan mengundang datangnya penyakit lain seperti penyakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi, dll.

Baca Juga: Peran Asam Lambung Dalam Sistem Pencernaan

Oleh sebab itu, semoga dengan adanya sajian artikel ini menjadikan anda lebih berhati-hati dalam menerapkan pola makan anda demiĀ  menjaga kesehatan lambung.

 

 

| Bahaya Makan Berlebihan Bagi Kesehatan tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *