Pentingnya Bersendawa Sehabis Makan

Meski sendawa merupakan tingkah laku yang kurang sopan, namun ternyata bersendawa memiliki manfaat bagi kesehatan. Bersendawa adalah salah satu fungsi normal dari tubuh untuk mengeluarkan gas yang berlebihan dari dalam perut.

Menurut para ahli kesehatan, pentingnya bersendawa sehabis makan karena bermanfaat untuk membantu mempercepat proses pencernaan makanan dan dapat mengurangi risiko perut kembung. Organ pencernaan tidak lagi terbebani oleh gas-gas yang menghambat pencernaan. Selain itu, masih banyak lagi manfaat bersendawa setelah makan, diantaranya yaitu berikut dibawah ini penjelasan lengkapnya.

Pentingnya Bersendawa Sehabis Makan

pentingnya bersendawa setelah makan

Mengurangi rasa tidak nyaman diperut
Bersendawa dapat membantu meringankan ketidaknyamanan di tubuh, khususnya lambung. Dengan bersendawa, Anda bisa mengeluarkan karbon dioksida dari dalam tubuh Anda untuk menghindari masalah perut kembung dan nyeri dada.

Mencegah penumpukan gas
Sehabis mengonsumsi makanan yang mengandung gas seperti lobak, kacang-kacangan dan brokoli, Anda harus bersendawa untuk mengeluarkan kelebihan gas dari perut. Hal itu dapat mencegah akumulasi gas di perut, yang pada akhirnya bisa membantu Anda untuk tetap energik.

Meredakan tekanan
Selain dua manfaat diatas, sendawa juga dapat membantu Anda dalam meringankan tekanan yang terakumulasi dalam tubuh Anda, sehingga perut terasa lebih nyaman dan enteng.

Membantu pencernaan
Bersendawa juga dapat membantu Anda dalam mencegah penumpukan gas di perut. Oleh karena itu, dapat mempercepat proses pencernaan, pastikan Anda bersendawa setelah makan.

Itulah 4 manfaat bersendawa setelah makan, semoga sajian artikel ini membantu Anda dan bermanfaat. Terimakasih, salam sehat dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *