Nutrisi Penting Pada Buah Kurma Bagus untuk Ibu Hamil

Kurma adalah buah yang berasal dari Timur Tengah ini merupakan sumber energi dan gizi yang sangat baik dan kalori yang terkandung didalam buah kurma juga sangat tinggi. Itu sebabnya, ketika berbuka puasa bagi umat muslim, disarankan untuk mengkonsumsi kurma.

Baca Juga: Bahaya Makan Sebelum Tidur Bagi Kesehatan

Kurma banyak digemari oleh masyarakat, selain rasanya yang manis ternyata buah kurma juga menyimpan banyak nutrisi penting yang dibutuhkan untuk tubuh. Selain itu, kurma juga sangat baik untuk memenuhi asupan nutrisi harian pada ibu hamil. Berikut ini nutrisi penting pada buah kurma bagus untuk ibu hamil

Nutrisi Penting Pada Buah Kurma Bagus untuk Ibu Hamil

Nutrisi Penting Pada Buah Kurma Bagus untuk Ibu Hamil

Tidak banyak yang tahu nutrisi dalam buah kurma dapat memperkaya tubuh dan janin selama kehamilan. Selain tinggi kalium, kurma juga rendah sodium yang dapat membantu mengatur fungsi keseluruhan sistem saraf. Berikut ini kandungan nutrisi sehat pada buah kurma.

Kalium
Adalah salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh dan membantu menjaga tekanan darah. Kalium juga memelihara keseimbagnan air dalam tubuh selama kehamilan. Kalium dapat memelihara kesehatan jantung yang baik, saluran pencernaan dan menjaga fungsi otot yang optimal.

Serat
Serat berguna untuk membantu menjaga sistem pencernaan supaya tetap sehat. Biasanya, hal ini berkaitan dengan sembelit selama kehamilan. Buah kurma juga dipercaya dapat mengurangi kolesterol dan melindungi tubuh dari infeksi. Serat juga membantu menjaga berat badan yang sehat selama kehamilan serta memberikan perasaan kenyang lebih lama.

Baca Juga:Obat Asam Lambung

Folat
Kurma kaya akan folat yang dapat membantu dalam pembentukan sel-sel baru dan juga mencegah anemia. Folat juga mencegah cacat lahir dan mencegah kerusakan otak dan sumsum tulang belakang pada bayi yang baru lahir dari faktor eksternal.

Vitamin K
Vitamin K memainkan peran penting dalam pembekuan darah, membuat tulang kuat, sehingga vitamin K sangat dibutuhkan selama kehamilan. Hal ini juga membantu dalam perkembangan tulang bayi, sehingga membingkai struktur rangka keseluruhan.

Protein
Kurma merupakan sumber protein yang baik. Protein mengandung asam amino yang membangun blok dari tubuh Anda. Oleh karena itu, tanggal mendukung pertumbuhan janin dengan memberikan jumlah yang cukup protein untuk tubuh.

Itulah alasan kenapa ketika hamil disarankan untuk mengkonsumsi buah kurma, karena buah kurma memiliki banyak kandungan nutrisi penting dibutuhkan untuk ibu hamil dan janin, Semoga bermanfaat dan terimakasih telah mengunjungi situs kami.

| Nutrisi Penting Pada Buah Kurma Bagus untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *