Menu Minuman Sehat Untuk Atasi Asam Lambung

Asam lambung yang tinggi bisa naik hingga mencapai ke tenggorokan dan bisa memicu timbulnya beberapa keluhan kesehatan. Asam lambung sering disebabkan oleh lingkaran otot pada bagian bawah Esofagus melemah atau bisa disebut dengan lemahnya Lower Esophageal Sphincter (LES) ditubuh. Sehingga mengakibatkan tubuh terasa panas di bagian dada dan tenggorokan, nyeri di bagian ulut hati, serta kondisi perut pun juga menjadi tidak nyaman.

Selain itu, asam lambung juga bisa disebabkan oleh terlalu seringnya makan makanan berlemak, stress, makanan pedas, alkohol, cemas berlebih dan terjadinya perubahan hormon. Dan, untuk meredakan asam lambung tersebut, berikut ini menu minuman sehat untuk atasi asam lambung yang wajib Anda coba.

Menu Minuman Sehat Untuk Atasi Asam Lambung

Menu Minuman Sehat Untuk Atasi Asam Lambung

Kombinasi susu dan madu
Madu berperan dalam melapisi bagian perut dan memberikan efek ketenangan bagi lambung. Sehingga mengkonsumsi ramuan alami dari kedua bahan ini dapat menanggulangi bersendawa karena zat asam yang naik menjadi mereda. Anda juga bisa membuat minuman dari kedua bahan tersebut dan minumlah secara teratur hingga asam lambung dapat disembuhkan.

Kombinasi jahe dan lemon
Lemon mampu mengatur pH pada tubuh, sedangkan jahe sendiri memiliki efek gastroprotektif yakni mampu memblokir zat asam yang naik. Oleh karena itu, menyeduh minuman dari kedua bahan ini secara teratur akan membantu tubuh mengobati asam lambung.

Jus buah pisang
Buah pisang mengandung Antasida yang mampu melebur serta menyeimbangkan zat asam berlebih dalam tubuh. Buatlah buah pisang sebagai jus untuk menjadikan asam lambung dapat ditanggulangi secara efektif.

Kombinasi kunyit dan madu
Sediakan saja kunyit secukupnya, kemudian haluskan dan tuangkan air hangat 1 gelas. Setelah itu saring airnya dan tambahkan 2 sendok madu untuk mengatasi asam lambung. Minum secara rutin dan teratur sampai asam lambung dapat disembuhkan secara alami.

Teh daun mint
Kandungan mentol pada daun mint akan membantu memberikan efek tenang pada tubuh. Selain itu, dapat mendinginkan perut secara alami. Ketenangan otot-otot di dalam sistem pencernaan inilah yang nantinya mampu meredakan asam lambung. Maka, minumlah seduhan teh daun mint ini secara rutin dan teratur.

Teh kayu manis
Dengan mengonsumsi teh kayu manis secara teratur, Maka akan mampu melindungi lapisan perut dari timbulnya asam lambung. Selain itu, Teh jenis ini memang cukup manjur untuk menjadi ramuan alami mengatasi masalah pada pencernaan.

Jus lidah buaya
Pada dasarnya efek positif pada jus lidah buaya ini memang baik untuk pencernaan. Dimana kandungan Anti-inflamasi pada jus tersebut akan mampu meredam peradangan di bagian lambung. Oleh sebab itu, Anda bisa mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur, agar penyakit asam lambung bisa ditanggulangi sesegera mungkin.

Itulah beberapa menu minuman sehat yang wajib Anda coba dirumah untuk meredakan asam lambung yang tinggi. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh. Aamiin

| Menu Minuman Sehat Untuk Atasi Asam Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *