Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan

Mengunyah permen karet kerap diartikan sebagai kebiasaan yang tidak baik. Mengunyah permen karet apalagi dengan mulut terbuka lebar dianggap tidak sopan. Bisa membuat orang lain merasa terganggu melihatnya. Selain tiu, permen karet yang dibuang sembarangan bisa menempel kemana-mana. Tapi mengunyah permen karet tidak selalu dikaitkan dengan hal negatif. Ternyata, mengunyah permen karet juga memiliki banyak manfaat. Berikut ini beberapa manfaat mengunyah permen karet.

Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan

manfaat mengunyah permen karet

  • Dapat menurunkan berat badan

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Cobalah dengan mengunyah permen karet. Permen karet mengandung lebih sedikit kalori dan bisa menjadi salah satu camilan yang ideal ketika anda merasa lapar. Selain itu, mengunyah permen karet pun akan meredakan rasa lapar anda tanpa harus mengganggu selera maakn anda.

  • Dapat menjaga kesehatan mental

Dengan mengunyah permen karet juga ternyata baik untuk meningkatkan ingatan dan ini telah terbukti secara ilmiah. Selain itu, kebiasaan mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan detak jantung da melancarkan suplai oksigen ke otak.

  • Baik Untuk Pencernaan

Dengan mengunyah permen karet, secara tidak sadar telah membantu anda dalam meningkatkan kinerja pencernaan. Hal ini dikarenakan mengunyah permen karet akan menurunkan formasi asam di perut. Namun, perlu diingat juga bahwa sebaiknya mengunyah permen karet dilakukan setelah makan. Mengunyah permen karet dapat merangsang produksi air liur dan menurunkan kadar asam pada perut.

  • Menjaga Kebersihan Gigi

Mengunyah permen karet dapat menjaga kebersihan mulut dan juga gigi. Selain itu, mengunyah permen karet juga dapat mencegah terjadinya bau mulut, mencegah terjadinya infeksi, serta meningkatkan produksi air liur. Air liur yang mengandung zat anti-bakteri dapat menghilangkan bakteri dari mulut.

  • Meredakan stres

Untuk meredakan stres, cobalah Anda santai sejenak sambil mengunyah permen karet karena hal tersebut dipercaya mampu menurunkan stres dan emosi negatif. Kalau sekiranya Anda sedang dalam kondisi yang tidak enak, seperti frustasi, tegang, merasa bad mood, atau yang lainnya, rasanya tidak ada salahnya untuk mengunyah permen karet.

  • Memperlancar aliran darah di wajah

Ketika kita mengunyah permen karet, maka rongga mulut akan melakukan gerakan mengigit secara berulang-ulang. Hal seperti ini akan semakin memperlancar sirkulasi darah pada bagian wajah serta melatih otot-otot rahang untuk mengunyah dan menggigit.

Itulah beberapa manfaat mengunyah permen karet bagi kesehatan. Semoga menjadi referensi anda. Bagi anda yang menginginkan kesembuhan penyakit lambung, bisa anda kunjungi situs kami mengenai obat asam lambung. Semoga Bermanfaat

 

| Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan

 

Artikel terkait

Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *