Manfaat Mengkonsumsi Buah Duku Bagi Kesehatan

Buah duku memiliki berbagai macam kandungan gizi seperti lemak, kalsium, fosfor, karbohidrat, protein dan air. Buah duku juga memiliki beberapa vitamin seperti vitamin A, B, C dan E. Dan pastinya Anda penasaran dengan manfaat mengkonsumsi buah duku bagi kesehatan? Berikut ini sajian artikel mengenai khasiat dari buah buku bagi kesehatan.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Duku Bagi Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Buah Duku Bagi Kesehatan

Mempercepat pemulihan
Vitamin C sangat dibutuhkan oleh semua orang, baik orang yang ingin fit dalam melakukan rutinitas sehari-hari, maupun seorang atlet profesional. Pasalnya, vitamin C dapat membantu untuk menjaga kekebalan tubuh dan membantu olahragawan dalam proses pemulihan tubuhnya setelah melakukan latihan yang berat.

Artikel terkait: Obat Asam Lambung

Melancarkan sistem pencernaan
Karena buah Duku mengandung dietary fiber atau serat yang tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan, mencegah kanker kolon dan membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker. Untuk kandungan kalori, mineral dan zat besi duku setingkat lebih tinggi dibandingkan dengan buah apel atau jeruk manis.

Artikel terkait: Benarkah Napas Bau Menjadi Gejala Kanker Lambung?

Mencegah penuaan dini
Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat efektif untuk melawan radikal bebas. Bahkan dalam jumlah kecil, vitamin C dapat melindungi molekul penting seperti protein, lipid, karbohidrat dan asam nukleat dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas, racun, atau pun polusi. Sebenarnya, radikal bebas adalah salah satu faktor penyebab penuaan dini.

Mengendalikan Kadar Kolesterol
Dengan adanya kandungan vitamin C pada buah duku, sehingga dapat membantu metabolisme kolesterol menjadi asam empedu yang mungkin memiliki implikasi untuk tingkat kolesterol darah dan timbulnya batu empedu.

Selain khasiat-khasiat diatas, ternyata buah duku juga berkhasiat untuk mengobati sakit perut, sakit pinggang, nyeri lambung, melancarkan menstruasi dan sangat membantu dalam menjaga kesehatan Anda. Meski baik untuk kesehatan, namun mengkonsumsi buah duku juga perlu dibatasi.

| Manfaat Mengkonsumsi Buah Duku Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *