Manfaat Makan Kerupuk Kulit Untuk Kesehatan

Kerupuk kulit berbeda dengan jenis kerupuk lainnya. Pengolahannya dengan menggunakan bahan dasar kulit hewan. Biasanya, kulit hewan yang digunakan adalah kulit sapi, kulit kerbau.

Kerupuk kulit memiliki tekstur yang renyah dan garing dengan bentuk yang biasanya kotak dengan rongga-rongga. Biasanya kerupuk ini diolah dengan cara digoreng, dan dapat dimakan langsung karena memiliki rasa yang gurih dan lezat. Selain itu, harga jual dari kerupuk kulit juga relative murah, sehingga makin banyak disukai oleh masyarakat.

Tidak hanya rasanya yang enak, namun kerupuk kulit juga ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan, terutama untuk penyakit maag. Berikut ini manfaat makan kerupuk kulit untuk kesehatan.

Manfaat Makan Kerupuk Kulit Untuk Kesehatan

manfaat makan kerupuk kulit untuk kesehatan

  • Mengatasi sakit maag

Kerupuk kulit dalam meredakan gejala sakit mual dan perih akibat gangguan maag. Sehingga, apabila Anda sering mengalami gejala maag, maka cobalah untuk mengonsumsi kerupuk kulit setiap gejala tersebut muncul. Hal ini terbukti, dengan mengonsumsi kerupuk kulit, maka rasa sakit dan juga perih pada lambung akibat dari serangan maag dapat hilang dan teratasi tanpa perlu mengonsumsi obat.

Baca Juga: Obat Asam Lambung

  • Memiliki kandungan protein yang tinggi

Salah satu kandungan zat gizi yang penting pada kerupuk kulit adalah kandungan proteinnya yang tinggi. Anda dapat memperoleh asupan protein dengan mengonsumsi kerupuk kulit. Protein sendiri memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan tubuh, diantaranya yaitu:

> Untuk meningkatkan ketahanan tubuh
> Untuk meningkatkan massa otot
> Untuk pertumbuhan dan juga regenerasi sel-sel tubuh
> Untuk meningkatkan pembentukan energi tubuh.

  • Menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang

Hal ini disebakan karena kerupuk kulit memiliki kandungan kalsium dan juga fosfor yang cukup tinggi. Sehingga sangat baik untuk kesehtan tulang dan juga baik untuk remaja yang masih berada di dalam masa pertumbuhan.

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Alami yang Dijadikan Obat Sakit Maag

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi kerupuk kulit bagi kesehatan. Meski baik untuk kesehatan, namun bila dikonsumsi secara berlebihan akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Karena didalamnya terdapat kandungan lemak yang sangat tinggi. Sehingga apabila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan obesitas dan meningkatkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh. Maka dari itu, konsumsilah sewajarnya.

| Manfaat Makan Kerupuk Kulit Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *