Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Asam Urat

Khasiat Daun Salam Untuk Asam Urat

Asam urat adalah penyakit yang paling sering dan banyak diderita oleh masyarakat, ada begutu banyak orang yang berusaha untuk mencari obat untuk mengatasi asam urat yang dideritanya. Asam urat sendiri adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Bagian tubuh yang sering terkena asam urat ini adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki.

daun salam

Berbagai obat sudah banyak dijual di warung ataupun toko obat, tapi Anda meski behati-hati dalam memilih obat untuk pengobatan asam urat yang diderita karena tidak sedikit obat yang bisa menimbulkan efek samping bagi tubuh. Hendaknya Anda harus berhati-hati. Sekarang telah hadir produk obat yang terbuat dari bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping, Anda bisa mencoba mengkonsumsinya untuk mengobati asam urat Anda. Obat Asam Urat Alami

Bagi Anda yag ingin mengatasi asam urat secara alami tanpa mengkonsumsi obat-obatan, kami memiliki tips sederhana yaitu dengan menggunakan daun salam. Perbnah Anda mendengar bahwa daun salam dapat menurunkan asam urat? jika belum simaklah artikel berikut ini.

Daun salam merupakan tanaman yang tumbuh di sekitar pekarang rumah maupun di perkebunan. Daun salam ini sudah dikenal sejak duu sebagai bumbu masakan khas Indonesia. Aroma wangi yang dikeurakan daun salam ini membuat masakan menjadi lebih menggugah selera penikmatnya. Tapi perlu Anda ketahui bahwa daun salam tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan saja, daun salam juga memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya bermanfaat untuk menurunkan asam urat.

Kandungan yang terdapat pada daun salam

  • Minyak esensial mengandung eugenol dan metil kavikol.
  • Ekstrak etanol sebagai anti-jamur dan anti-bakteri.
  • Ekstrak metanol sebagai anti-cacing.
  • Kandungan flavonoida, tannin dan minyak atsiri.
  • Vitamin B kompleks dan vitamin C yang berguna sebagai penurun kadar asam urat.
  • Asam laurat, salisilat, asam caffeic dan fitonutrien. Yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, mencegah stroke dan kanker.

Manfaat Daun Salam Untuk Asam Urat

Asam urat ini terjadi ketika kandungan purin di dalam tubuh meningkat secara drastis. Sebagian purin tersebut mengendap di sendi sehingga menimbulkan rasa nyeri. Salah satu cara alami untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan daun salam dengan cara merebusnya. Cara membuatnya ialah: Ambil 10 lembar daun salam, cuci dengan air bersih, rebus bersama sekitar 700 cc air hingga mendididh, biarkan air tersebut mendidih hingga menyisakan 1/3 nya saja. Saring air rebusan tersebut dan minum selagi masih hngat.

Minum secara rutin agar kadar asam urat pada tubuh Anda menurun sehingga penyakit asam urat Anda bisa teratasi.

Daun salam untuk asam urat mampu memperbanyak urine (diuretik) sehingga dapat menurunkan kadar asam urat darah. Sebngai peluruh kencing daun salam juga berkhasiat sebagai penghilang rasa nyeri.

Sangat mudah dan sederhana kan? Anda bisa mencobanya dan semoga Anda bisa merasakan khasiat yang diberikannya. Kandungan zat gizi maupun non gizi yang disebut fitonutrien merupakan kontributor utama khasiat daun salam untuk obat asam urat, diabetes, kolesterol dan menurunkan darah tinggi sampai membantu menurunkan berat badan. Daun salam ini tidak hanya bermanfaat untuk asam urat saja tpi juga bermanfaat untuk penyakit lainnya yang telah disebutkan tadi. Jadi jangan lupa untuk mendapatkan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *