Makanan Untuk Meredakan Sakit Asam Lambung

Pada umumnya gejala asam lambung ditandai dengan adanya rasa perih di bagian lambung, muntah kering, mual, rasa sakit di bagian ulu hati, radang tenggorokan, batuk kronis dan pastinya akan mengganggu sekali terhadap rutinitas yang anda jalani setiap hari. Oleh sebab itu, untuk mengurangi rasa sakit pada lambung, anda bisa terapkan dengan cara mengkonsumsi makanan untuk meredakan sakit asam lambung yang cukup dikenal ampuh dalam mengatasi jenis penyakit lambung ini.

Makanan Untuk Meredakan Sakit Asam Lambung

putih telur

Putih telur

Putih telur memiliki protein baik dan rendah kandungan asam. Dengan demikian, hendaknya anda bisa mengampil putih telurnya saja dan meninggalkan kuning telur dalam mengatasi asam lambung.

Baca Juga: Obat Asam Lambung

Jahe

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang baik sekali untuk menekan asam lambung. Sehingga kondisi asam lambung dalam tubuh bisa kembali normal dan sehat. Selain itu, jenis bumbu dapur ini juga bisa menjadi obat alami untuk mengatasi gastrointestinal secara efektif.

Oatmeal

Oatmeal memang bisa menjadi sarapan sehat bagi tubuh anda. Yang mana pada oatmeal ini tidak akan menyebabkan naiknya asam lambung dalam tubuh. Bahkan kandungan serat sehat yang terdapat di dalamnya pun baik untuk tubuh anda. Sehingga oatmeal memang patut untuk dijadikan makanan yang cukup baik untuk asam lambung anda.

Pisang

Kandungan yang terdapat pada pisang memiliki pH 5.6, yang sangat baik bagi penderita penyakit maag. Sehingga dengan cara anda memakan buah pisang ini, bisa anda jadikan bahan alami untuk meredakan asam lambung yang berlebih dalam tubuh anda.

Sayuran hijau

Layaknya sayur seledri, brokoli, kembang kol, yang mana semua jenis sayuran tersebut memang rendah akan kandungan asam. Sehingga jenis sayuran tersebut bisa anda jadikan bahan alami untuk meredakan asam lambung. Dengan begitu, Jika anda mengalami asam lambung yang naik, maka anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis sayuran hijau tersebut dalam bentuk olahan sayuran misalnya.

Baca Juga: Bahaya Makan Makanan Pedas Terlalu Banyak

Blewah, melon, dan semangka

Dari ketiga jenis makanan tersebut memang memiliki pH 6.1, yang cukup berguna bagi orang yang mengalami asam lambung. Sehingga dengan cara mengkonsumsi melon, blewah, dan semangka, maka nantinya dapat anda jadikan makanan untuk mengatasi asam lambung secara efektif.

Itulah beberapa point penting mengenai jenis makanan yang dapat membantu meredakan sakit asam lambung.

| Makanan Untuk Meredakan Sakit Asam Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *