Makanan Sehat Untuk Lambung

Masalah asam lambung sangat sering dialami banyak orang dan cara mengatasinya bukanlah perkara yang mudah. Bagi kebanyakan orang, kebiasaan makan yang buruk sudah sangat sulit untuk di ubah. Hal tersebut yang memicu peningkatan asam lambung.

Peningkatan asam lambung yang berlebih akan berdampak buruk pada kesehatan sistem pencernaan salah satunya yaitu lambung. Waktu makan yang tidak teratur, mengkonsumsi makanan yang pedas dan asam yang berlebihan juga menjadi alasan mengapa kita merasakan perih di lambung.

yogurttApabila anda memiliki gangguan lambung, maka hindari makanan dan minuman pemicu sakit lambung seperti alkohol, kopi. Karena itu semua akan memperparah masalah lambung anda.
Dengan demikian, berikut ini beberapa makanan sehat untuk lambung

  • Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Madu dapat melawan dan menghancurkan bakteri H.Pyloru dan menengkan rasa sakit maag. Madu juga ampu menenangkan lapisan yang teriritasi di lambung, kerongkongan dan usus. Madu juga melapisi luka akibat maag dan mengurangi rasa perih karena maag.

  • Yogurt

Yogurt mengandung bakteri yang dapat membunuh kuman yang hadir pada ulkus lambung dan membantu meringankan rasa sakit. Rasa sakit ini disebabkan oleh bakteri berbahaya disekitar ulkus yang dihancurkan oleh bakteri menguntungkan yang ada dalam yogurt.

  • Kubis

Kubis mengandung banyak asam amino, L-glutamin dan Gefarnate yang merupakan zat ampuh dalam menghilangkan sakit maag. Mereka membantu menghancurkan ulkus dengan melindungi lapisan pencernaan dan juga memastikan bahwa luka baru tidak akan muncul. Kubis juga meningkatkan produksi lendir yang melapisi dan melindungi luka yang ada untuk membuatnya menjadi tidak terlalu menyakitkan atau semakin parah.

  • Bawang putih

Memiliki sifat antibakteri dan antivirus, bawang putih dapat melawan dan menghancurkan bakteri yang menyebabkan tukak lambung.

  • Kentang

Kentang dapat bermanfaat dalam menenangkan sakit maag. Tetapi, pastikan bahwa anda tidak mengkonsumsinya dalam bentuk kentang goreng atau makanan yang digoreng karena dapat memperburuk tukak lambung.

Itulah artikel yang kami sajikan mengenai makanan sehat untuk lambung. Bagi anda yang sudah terlanjur memiliki masalah pada lambung, berikut ini kami rekomendasikan pengobatan sakit asam lambung.

 

 

Terimakasih telah berkunjung dan Semoga Lekas Sembuh

| Makanan Sehat Untuk Lambung

[sumber: kompas.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *