Komplikasi Penyakit Yang Muncul Akibat Penyakit GERD

Karena pada artikel sebelumnya sudah membahas perihal penyakit GERD dan cara pengobatan alaminya menggunakan obat herbal. Kali ini kita akan membahas komplikasi penyakit yang timbul akibat dari penyakit GERD. Seperti yang sudah diketahui sebagaian orang banyak selalu mengira penyakit GERD itu sama dengan penyakit maag atau asam lambung karena gejala yang ditimbulkannya. Oleh sebab itu tidak banyak orang tahu mengenai penyakit GERD ini.

Komplikasi Penyakit Gastro-Esophageal Reflux Disease (GERD)

Penyakit Gastro-Esophageal Reflux Disease (GERD) merupakan penyakit saluran pencernaan akibat asam lambung yang naik ke esofagus. Penyakit GERD ini bisa mengakibatkan kanker kerongkongan atau kanker lambung apabila terlambat ditangani.

Penyakit Gastro-Esophageal Reflux DiseasePenyakit ini adalah salah satu penyakit yang cukup serius dan harus segera ditangani, sebab bila tidak segera mendapatkan penanganan bisa mengakibatkan munculnya komplikasi yang lebih serius lagi.

Pasien dengan GERD bisa datang karena nyeri dada dan bisa merasakan rasa panas di dada seperti terbakar (heart burn). Biasanya, nyeri dada ini diikuti juga dengan mulut pahit karena ada asam yang naik (regurgitasi).

Komplikasi yang terjadi apabila GERD terlambat ditangani antara lain penyempitan kerongkongan, pendarahan pada kerongkongan, radang kerongkongan, dan kondisi yang disebut Barrett’s esophagus (terjadi pembentukan jaringan pada dinding kerongkongan seperti yang ditemukan dalam usus) .

Apabila hal tersebut terjadi, maka penyakit ini akan berhubungan dengan kanker kerongkongan. Karena asam lambung yang naik bisa mengakibatkan perlukaan pada kerongkongan yang kelamaan bisa menjadi kanker. Bahkan penyakit GERD ini bisa menyebabkan perubahan struktur dari dinding dalam kerongkongan.

Cara Mengatasi Penyakit Gastro-Esophageal Reflux Disease (GERD)

  • Hal pertama yang paling penting ialah mengatur pola hidup dan makan yang baik.
  • Hindari hal-hal yang dapat meningkatkan produksi asam lambung seperti makanan dengan tingkat keasaman tinggi dan berlemak (hamburger, jeruk, tomat), mie, kubis, kol, kopi dll.
  • Mengurangi porsi makan.
  • Menghindari minuman asam.
  • Jangan duduk membungkuk ke depan, perut jadi berasa tertekan dan tidak nyaman.
  • 2 jam setelah makan dilarang berbaring.
  • Berhenti merokok bagi perokok aktif.
  • Tidur dengan posisi kepala atau dada lebih tinggi.

Selain mengikuti cara-cara diatas, hal yang tidak kalah penting untuk membantu Anda mengobati Penyakit GERD ini ialah dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Selain untuk pengobatan obat herbal ini juga bagus digunakan sebagai pencegahan agar Anda terhindar dari penyakit ini.

Dengan mengikuti cara -cara mengatasi GERD dan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat, Anda pasti akan segera mendapatkan kembali kesehatan tubuh Anda seperti semula. Hal yang perlu Anda perhatikan ialah tetap menjaga pola hidup yang sehat dan jangan lupa untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat sebagai pelengkap pola hidup Anda yang sehat. Obat Penyakit GERD Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *