Komplikasi Penyakit yang Disebabkan Oleh Perut Buncit

Komplikasi Penyakit yang Disebabkan Oleh Perut Buncit,- Timbunan lemak diperut sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Hal ini dapat mendatangkan komplikasi penyakit lain.

Baca Juga: Obat Asam Lambung

Perut buncit yang disebabkan oleh jumlah massa lemak pada perut sulit dihilangkan, bahkan lemak tersebut melekat di organ-organ dalam seperti ginjal, liver, dan lain sebagainya. Berbagai penelitian menyebutkan lemak visceral sangat aktif dan menghasilkan hormon serta zat kimia yang bisa menyebabkan gangguan metabolisme dan juga peradangan. Nah, peradangan inilah yang dapat memicu penyakit. Berikut ini komplikasi penyakit yang disebabkan oleh perut buncit.

Komplikasi Penyakit yang Disebabkan Oleh Perut Buncit

perut buncit

  • Penyakit jantung

Lemak visceral merupakan jenis lemak yang dimetabolisme oleh liver yang kemudian diubah menjadi kolesterol dan bersirkulasi dalam darah. Kolesterol jahat atau LDL ini bisa menumpuk di arteri dan membentuk plak, semacam lapisan lilin yang bisa membuat pembuluh darah lambat laun menyempit. Jika terjadi sumbatan maka akan menyebabkan serangan jantung.

Baca Juga: Perbedaan Probiotik dan Prebiotik Serta Manfaatnya

  • Diabetes

Lemak visceral menghasilkan peradangan yang menyebabkan insulin menjadi kurang resisten sehingga kadar gula dalam darah tetap tinggi. Akibatnya risiko diabetes meningkat.

  • Tekanan darah tinggi

Semakin banyak lemak, semakin tinggi darah yang akan di pompa sehingga tekana darah dalam tubuh menjadi tinggi.

Dengan demikian, perut buncit bukan hal yang wajar terjadi pada pria, namun ini merupakan sebuah pemicu awal datangnya penyakit yang mematikan. Oleh sebab itu, mulailah dari sekarang untuk menerapkan pola hidup yang sehat untuk mencegah terjadinya komplikasi penyakit yang disebabkan oleh perut buncit.

| Komplikasi Penyakit yang Disebabkan Oleh Perut Buncit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *