Khasiat dan Manfaat Minum Air Garam Hangat Di Pagi Hari

Garam merupakan bumbu dapur yang ternyata sangat menyehatkan. Hal ini dikarenakan garam memiliki banyak nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Salah satu cara mengkonsumsi garam yaitu dengan memasukannya kedalam air hangat dan diminum setiap pagi. Sehingga dengan cara ini anda bisa merasakan khasiat dan manfaat minum air garam hangat di pagi hari.

Baca Juga: Obat Asam Lambung

Ion positif dalam air garam akan mengelilingi ion negatif dari molekul air dan begitu juga sebaliknya. Kondisi inilah yang menciptakan struktur baru yang mengandung muatan listri sehingga mudah diserap oleh tubuh.

Khasiat dan Manfaat Minum Air Garam Hangat Di Pagi Hari

Khasiat dan Manfaat Minum Air Garam Hangat Di Pagi Hari

  • Membantu pencernaan

Air garam dapat membantu anda mengaktifkan kelenjar air liur di dalam mulut dengan melepaskan amilase. Hal ini sangat penting bagi sistem pencernaan. Dalam perut, garam alami akan merangsang asam klorida dan protein (enzim pencernaan). Keduanya baik untuk membantuusus memecah makanan.

Hal ini juga merangsang sekresi di saluran usus dan hati yang membantu pencernaan. Sehingga mengonsumsi air garam hangat secara teratur dapat membantu keteraturan dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

  • Menurunkan risiko peradangan

Tubuh manusia membutuhkan sekitar 1.5 sendok teh atau setara dengan 8gr garam sehari. Apabila anda kekurangan asupan garam harian anda, maka tubuh akan mengalami krisis garam yang dikenal dengan natrium-sparing. Dan kondisi ini bisa mengganggu keseimbangan cairan dan tekanan darah.

Tahukah anda, bahwa kekurangan asupan garam dapat menimbulkan enzim renin dan hormon aldosteron meningkat pesat, sehingga dapat menyebabkan kerusakan peredaran darah dan memicu peningkatan peradangan dalam tubuh.

Baca Juga: Napas Bau Menjadi Gejala Awal Kanker Lambung

  • Mengatasi insomnia

Kandungan mineral dalam garam memberikan efek menenangkan bagi sistem saraf. Garam dikenal dapat mengurangi kortisol dan adrenalin. Keduanya merupakan hormon stres. Sehingga, mengonsumsi air garam hangat mampu membantu tidur kamu lebih nyenyak dan mengatasi insomnia.

Bahkan mengkonsumsi air garam hangat juga membantu anda dalam proses detoksifikasi dan berperan sebagai antibakteri alami yang mampu membersihkan tubuh dari bakteri berbahaya.

  • Menjaga kesehatan tulang

Air garam hangat mengandung mineral sehat dan memiliki efek alhalinizing yang diduga dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang.

  • Kecantikan kulit

Selain mineral, garam juga mengandung chromium yang membantu melawan jerawat dan mengurangi infeksi kulit. Kandungan sulfur membuat kulit bersih dan halus, mengatasi kulit kering, eksim dan ruam. Bahkan kandungan seng nya pung membantu mempercepat kesembuhan luka, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatur aktivitas kelenjar minyak. Garam juga terkenal dengan kandungan yodiumnya yang dapat membantu anda dalam meningkatkan konsumsi oksigen dan tingkat metabolisme kulit.

Jadi itulah beberapa khasiat dan manfaat minum air garam hangat di pagi hari. Setelah anda mengetahui poin-poin penting diatas, tidak ada salahnya untuk dicoba dan mulai merasakan manfaatnya. Selamat mencoba dan semoga anda diberikan kesembuhan dan kesehatan. Aamiin

| Khasiat dan Manfaat Minum Air Garam Hangat Di Pagi Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *