Khasiat dan Manfaat Bunga Wijaya Kusuma Bagi Kesehatan

Sudah pernah dengar nama bunga wijaya kusuma? Bunga ini memiliki nama latin Epipyllum oxypetalum. Bunga ini berasal dari hujan tropis yang ada di Amerika Selatan, tepatnya di Venezuela dan menyebar ke Asia termasuk Indonesia, seperti di Bali, Kepulauan Seribu dan Ambon.

Bunga yang termasuk kedalam jenis kaktus berbunga ini memiliki banyak kandungan sehat yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti glukosa, asam sitrat, memiliki pH netral dan megnandung mint, sehingga memiliki efek sejuk. Siapa sangka, bunga cantik ini memberikan manfaat dan khasiat untuk kesehatan loh. Ini dia manfaat dan khasiat bunga wijaya kusuma bagi kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Bunga Wijaya Kusuma Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Bunga Wijaya Kusuma Bagi Kesehatan
Mengobati nyeri lambung
Nyeri lambung atau gastritis sangat peka terhadap rasa asam. Apabila Anda memiliki masalah kesehatan pada lambung, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi ramuan bunga wijaya kusuma untuk meredakan nyeri pada lambung. Hal ini dikarenakan bunga wijaya kusuma memiliki pH netral sehingga baik untuk penderita lambung. Cara membuatnya yaitu dengan rebus bunga wijaya kusuma sebanyak 3-5 kuntum, setelah itu minumlah 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Baca Juga: Pengobatan Sakit Asam Lambung

Mengatasi muntah darah
Kandungan baik yang ada di dalamnya mampu meredakan pendarahan yang terjadi. Dengan merebus bunga wijaya kusuma sebanyak kurang lebih 3-5 kuntum, kemudian minumlah secara teratur, untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa merebus bunga sekaligus daun wijaya kusuma tersebut.

Mengobati sesak napas
Bunga cantik ini bisa membantu mengobati sesak napas. Cara membuatnya yaitu ambil dan cuci 3-5 kuntum bunga wijaya kusuma, lalu potong-potong kecil, masukkan ke dalam air dan dicampur dengan gula batu sampai tertutup semua permukaan bunga wijaya kusuma, setelah itu tim. Tunggu hingga dingin lalu minumlah sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bunga wijaya kusuma memiliki rasa mint yang dapat menyegarkan dan melegakan pernapasan Anda.

Mengatasi batuk berdahak atau TBC
Kandungan yang terdapat pada bunga wijaya kusuma sangat efektif untuk menghilangkan virus penyebab TBC. Cara membuatnya yaitu dengan merebus bunga sebanyak 3-5 kuntum bunga. Lalu tambahkan air serta campur dengan gula aren sebanyak 15 gram. Tunggulah hingga dingin, kemudina minum air rebusan tersebut 2 kali sehari setiap hari sampai sembuh.

Mengobati radang tenggorokan
Rasa mint pada bunga wijaya kusuma berkhasiat untuk mengatasi radang tenggorokan. Caranya yaitu dengan merebus 3-5 kuntum bunga wijaya kusuma, tunggu hingga dingin dan minumlah. Tunggu beberapa saat kandungan bunga wijaya kususma akan bekerja untuk mengatasi radang tenggorokan anda

Baca Juga: Manfaat Sehat Mengonsumsi Buah Kersen

Itulah manfaat dan khasiat bunga wijaya kusuma bagi kesehatan. Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Dan semoga Anda diberikan kesehatan. Aamiin

| Khasiat dan Manfaat Bunga Wijaya Kusuma Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *