Khasiat Buah Alpukat Untuk Penderita Asam Lambung

Buah alpukat atau yang dikenal dengan dengan sebutan Avocado berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Buah Alpukat merupakan buah yang banyak mengandaung lemak tinggi sekitar 6.5%, akan tetapi lemak yang ada pada buah alpukat merupakan lemak tak jenuh tunggal oleat atau yang lazim disebut juga dengan omega 9. Perlu anda ketahui bahwa jenis lemak ini mampu menurunkan kelebihan kolesterol jahat LDL secara segnifikan, terutama jika kita juga membatasi konsumsi lemak jenuh. Hasilnya akan lebih bagus apabila makan alpukat dibarengi mengunrangi makanan gorengan dan bersantan, juga daging berlemak dan kuah yang mengandung banyak lemak gajih.

Khasiat buah alpukat sebagai pengobatan sakit asam lambung
Khasiat buah alpukat sebagai pengobatan sakit asam lambung

Buah alpukat selain kaya akan protein juga memiliki aneka macam zat dengan nutrisi tinggi yang tentu sangat dibutuhkan bagi tubuh kita. Buah alpukat memiliki kandungan 11 vitamin serta 14 mineral yaitu protein, niasin (vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), vitamin C, kalium, dll. Dengan demikian, alpukat sangat bagus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh setiap hari.

Buah alpukat juga merupakan salah satu diantara buah yang banyak mengandung dan memiliki banyak manfaat. Bukan hanya daging buahnya akan tetapi biji alpukat juga sangat bermanfaat sebagai bahan pewarna dalam industri pakainan.

Bukan hanya bijinya juga kulit pohonnya bisa dimanfaatkan untuk pewarna cokelat pada produk dari bahan dasar kulit. Sedangkan manfaat daun alpukat digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, sakit lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Manfaat biji alpukat untuk pengobatan dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis. Diantara manfaat daging buahnya banyak digunakan sebgai produk kosmetik dan kecantikan tentu disamping untuk kesehatan bagi manusia.

Untuk mengkonsumsi alpukat baik jus, mentah ataupun saringan bijinya. Anda tidak perlu menunggu sampai sakit asam lambung kambuh. Anda cukup mengkonsumsi dengan teratur maka lama kelamaan lambung akan meregenerasi dengan sendirinya.

Dengan demikian, karena alasan itulah buah alpukat kini menjadi solusi pengobatan sakit asam lambung. Dan semoga sajian artikel mengenai Khasiat Buah Alpukat Untuk Penderita Asam Lambung bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

 

| Khasiat Buah Alpukat Untuk Penderita Asam Lambung

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *