Khasiat Air Kelapa Muda Dalam Meredakan Asam Lambung

Di musim panas sekarang ini, minum air kelapa cocok sekali untuk mengembalikan ion yang hilang dan membuat kita segar kembali. Selain itu, air kelapa juga memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan diantaranya yaitu untuk meredakan masalah gejala asam lambung.

Khasiat Air Kelapa Muda Dalam Meredakan Asam Lambung

Asam lambung yang kambuh menimbulkan rasa panas atau sensasi terbakar (heart burn) maka dengan meminum air kelapa muda maka akan membantu anda dalam mengatasi ketidak nyamanan tersebut serta melawan gejala asam lambung secara alami.

Baca Juga: Obat Asam lambung

Asam lambung yang meningkat membuat organ lambung luka atau iritasi sehingga menimbulkan rasa perih. Asam lambung terjadi karena tingkat pH asam didalam tubuh, maka dengan meminum air kelapa muda maka pH dalam tubuh berubah menjadi basa sehingga kadar asam basa dalam tubuh kembali normal. Dengan demikian, hal ini membantu menghasilkan lendir di perut anda yang memberikan perlindungan dari efek berbahaya dari produksi asam yang berlebihan.

Berikut dibawah ini khasiat air kelapa muda dalam meredakan asam lambung.

  1. Air kelapa muda kaya serat
  2. Membantu pencernaan
  3. Mencegah kambuhnya asam lambung naik
  4. Membantu mendinginkan lapisan lambung
  5. Mengurangi sensasi terbakar (heart burn)

Baca Juga: Manfaat Mengkonsumsi Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Minumlah segelas air kelapa muda setengah jam setelah makan jika asam lambung naik. Konsumsi harian air kelapa muda selama 2 hingga 3 bulan bersama dengan makanan bergizi.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh. Aamiin

| Khasiat Air Kelapa Muda Dalam Meredakan Asam Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *