Ketika Sembelit Mengganggu, Makanlah Makanan Sehat Ini

Sembelit, konstipasi atau lebih dikenal dengan susah buang air besar sangat menjengkelkan. Sembelit ditandai dengan perut kembung, nyeri ketika kamu mencoba mengeluarkan feses. Untuk mengatasinya, anda cukup mengkonsumsi makanan sehat dibawah ini. Berikut dibawah ini beberapa menu makanan sehat atasi sembelit.

Menu Makanan Sehat untuk Mengatasi Sembelit

sembelit

Oatmeal
Butir-butir gandum mengandung serat laut yang mampu membantu mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, biji gandum yang terdapat dalam oatmeal juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

Baca Juga: Obat Asam Lambung

Air
Air putih memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Tidak hanya menyelamatkan kita dari dehidrasi, namun juga membantu gerakan usus lebih teratur.

Sereal kaya serat
Konsumsi sereal yang kaya serat, dan pastikan sereal yang kamu pilih mengandung 5gr serat setiap porsi dan fiber.

Strawberry
Buah strawberry megnandung serat yang baik untuk kelancaran sistem pencernaan. Tidak hanya strawberry saja, konsumsi pisang matang juga bagus untuk pencernaan, karena mengandung serat larut yang tinggi.

Brokoli
Sayuran super ini tidak banyak digemari, padahal brokoli mengandung 5.1gr serat larut setiap cangkirnya. Maka dari itu, konsumsilah sayuran brokoli utuk kesehatan pencernaan dan menjauhkan anda dari sembelit.

Baca Juga: Manfaat Makan Makanan Fermentasi Bagi Kesehatan

Yoghurt
Bakteri lactobacillus dalam yoghurt dapat membantu melancarkan pencernaan. Sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh penderita sembelit.

Maka dari itu, ketika sembelit mengganggu, konsumsilah makanan sehat diatas. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

| Menu Makanan Sehat untuk Mengatasi Sembelit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *