Dampak Negatif dari Kebiasaan Tidur Setelah Sahur

Kebanyakan orang kerap tidur setelah sahur. Padahal kebiasaan tidur setelah makan memberi dampak negatif bagi kesehatan. Simak selengkapnya dampak negatif dari kebiasaan tidur setelah sahur bagi kesehatan

Dampak Negatif dari Kebiasaan Tidur Setelah Sahur

tidurMeningkatkan Risiko Penyakit Stroke

Menurut sebuah penelitian, kondisi refluks asam lambung memicu apnea tidur yang berkaitan dengan stroke. Sementara teori lain mengatakan kalau sistem pencernaan yang tidak lancar mempengaruhi kinerja tekanan darah dan kadar gula yang meningkatkan risiko stroke.

Terjadi Peningkatan Berat Badan

Hal ini terjadi disebabkan tubuh tidak memiliki kesempatan untuk membakar kalori dari makanan yang dikonsumsi.

Terjadi Heartburn

Heartburn merupakan sensasi terbakar yang menyakitkan di sekitar ulu hati hingga kerongkongan akibat refluks asam lambung. Ketika berbaring setelah makan, sistem pencernaan memang bekerja terlalu keras sehingga meningkatkan risiko refluks asam lambung yang bisa naik dari lambung sampai ke kerongkongan. Tidur setelah sahur biasanya kurang nyenyak dan sering bermimpi buruk.

Refluks Asam

Ini terjadi ketika katup antara perut dan esofagus tidak tertutup secara sempurna. Hal ini bisa terjadi ketika tubuh sedang berbaring. Akibatnya, asam dari lambung naik ke tenggorokan. Kondisi ini tentu membahayakan, terutama bagi penderita maag.

Itulah dampak buruk dari kebiasaan tidur sehabis sahur. Untuk itu, hindari kebiasaan tersebut untuk menjaga kesehatan lambung anda.

 

| Dampak Negatif dari Kebiasaan Tidur Setelah Sahur

 

Artikel Terkait

Obat Luka LambungĀ  Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *