Cara Meredakan Sakit Maag dengan Makan Buah Pepaya

Pepaya adalah buah yang memiliki nutrisi tinggi sehingga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan salah satunya yaitu untuk meredakan masalah pencernaan. Bahkan selain itu, pepaya juga dipercaya dapat mengobati cacing usus, mencegah berbagai jenis kanker, dan meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Cara Meredakan Sakit Maag dengan Makan Buah Pepaya

Buah yang tumbuh didaerah tropis ini mengandung vitamin C dan karotenoid yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang tinggi. Kedua zat gizi ini juga sangat berpotensi untuk mengurangi aktivitas radikal bebas yang dapat memicu sel kanker berkembang.

Selain itu, akar dan biji buah pepaya juga telah dipercaya selama berabad-abad dan digunakan untuk membuat teh yang berkhasiat untuk mengusir parasit, mengurangi pendarahan, kolik ginjal dan penyakit kuning. Sekitar 20 biji pepaa mengandung protein yang sangat mudah dicerna, bisa dikunyah atau ditelan untuk menghilangkan sebagian besar parasit.

Sebuah studi dari Nigeria dan diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menemukan bahwa biji pepaya kering adalah pengobatan yang efektif murah, alami dan banyak tersedia untuk parasit usus manusia tanpa efek samping yang signifikan.

Baca Juga: Manfaat Konsumsi Buah Pisang Emas Bagi Kesehatan

Kami juga menyarankan untuk tidak mengonsumsi lemon dalam keadaan perut kosong karena dapat meningkatkan asam lambung dan menimbulkan sakit maag. Sehingga, sebaiknya Anda hindari makanan yang mengandung cuka, makanan pedas, santan dan goreng-gorengan, kopi, alkohol, rokok, makanan berlemak serta buah-buahan yang bersifat asam.

Tidak hanya itu, pepaya juga mengandung enzim papain yang diproduksi oleh sel-sel buah pepaya. Papain ini merupakan enzim proteolitik yang membantu memecah protein. Sehingga, enzim papain tersebut berguna untuk meningkatkan pencernaan, membantu menangani penyerapan protein dalam tubuh, mengurangi gejala refluks asam, serta meningkatkan pencernaan Anda.

Maka dari itu, konsumsilah buah pepaya bila untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda. Selain enak, buah tropis ini juga ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

| Cara Meredakan Sakit Maag dengan Makan Buah Pepaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *