Cara Diagnosis Penyakit Batu Kandung Kemih

Penyakit batu kandung kemih adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh masyarakat, penyakit ini memang tidak serius bila batu yang ada pada kandung kemih berukuran kecil. Namun, jika ukuran batu pada kandung kemih besar maka Anda perlu waspada karena hal tersebut bukan lagi masalah sepele. Orang-orang yang terkena penyakit kandung kemih ini pada awalnya tidak menyadari bahwa mereka terjangkin penyakit tersebut, mereka menyadarinya saat batu kandung kemih menimbulkan gejala dan saat itu penyakit ini telah masuk pada tahap yang harus segera diobati.

Diagnosis Untuk Penyakit Batu Kandung Kemih

Cara Diagnosis Penyakit Batu Kandung KemihBatu kandung kemih adalah satu batu yang terbentuk dari endapan mineral yang berada di dalam kandung kemih, karena dengan adanya batu tersebut akan membuat saluran kemih menjadi tersumbat dan bisa terhambat.

Terhalangnya saluran urine tersebut bisa menyebabkan rasa nyeri saat buang air kecil, dan kesulitan berkemih atau tidak bisa berkemih sama sekali.

Faktor resiko meningkatkan seseoarang terserang penyakit batu kandung kemih diantaranya:

  • Usia dan jenis kelamin: batu kandung kemih terbentuk lebih sering pada pria daripada wanita. Angka juga meningkat seiring bertambahnya usia.
  • Kelumpuhan: orang yang pernah mengalami cedera tulang belakang yang parah serta kehilangan kendali pada otot pelvis tidak dapat mengosongkan kandung kemih secara tuntas.
  • Bladder outlet obstruction: Ada berbagai faktor yang dapat menghambat aliran urin, salah satu yang paling umum adalah pembesaran prostat.
  • Operasi ekspansi kandung kemih: batu kandung kemih dapat terbentuk setelah operasi yang menangani inkontinensi pada wanit

Cara Alami Mengobati Batu Kandung Kemih

Semua faktor tersebut bisa meningkatkan Anda terserang penyakit kandung kemih. Untuk itu sebelum terjadi setidaknya Anda harus melakukan pemeriksaan apa Anda terserang batu kandung kemih atau tidak.

Diagnosis Batu Kandung Kemih

Beberapa cara dibawah ini bisa dikalukan oleh doketer untuk memeriksa apakah seseoarang memiliki batu kandung kemih atau tidak, yaitu:

Spiral CT Scan

Tes paling tajam untuk mendeteksi batu kandung kemih. Spiral CT Scan bisa mendeteksi berbagai jenis batu kandung kemih dengan ukuran kecil sekalipun.

Pemeriksaan fisik

Pemeriksaan ini dokter akan memeriksa bagian bawah perut untuk melihat apakah kandung kemih membesar atau tidak.

Pencitraan Sinar-X

Ialah sebuah pemeriksaan yang menggunakan bantuan sinar-X untuk memeriksa kandung kemih. Cara ini memang bisa mendeteksi batu kandung kemih, tapi ada beberapa tipe batu yang tidak bisa dideteksi oleh sinar-X.

Analisis urine

Ialah melakukan anlisa dengan urine Anda. Dokter akan memminta contoh urine Anda dan memeriksannya. Untuk mengetahui jumlah kandungan darah, bakteri dan mineral yang mengkristal.

Ultrasound

Tes dengan memanfaatkan gelombang suara ini juga bisa membantu dokter mengetahui posisi batu kandung kemih.

Nah itu adalah beberapa diagnosisi yang bisa Anda lakukan untuk mengecek apa Anda terserang batu kandung kemih atau tidak.
Sebagai pengobatan alami kami juga akan menawarkan Anda sebuah produk herbal untuk mengobati batu kandung kemih yang Anda derita.

Kidney Care Capsule obat herbal untuk mengobati batu kandung kemih yang terbuat dari bahan alami. Kidney Care Capsule ini terbuat dari bahan alami pilihan yang diproses secara modern dengan didukung teknologi canggih yang berstandar Internasiona yang diawasi langsung oleh para pakar herbal berkompeten sehingga khasiat yang dihasilkan terjamin dan bermutu.

Sangat cocok digunakan bagi penderita batu kandung kemih. Khasiat dan manfaat didalamnya sungguh luar biasa dalam mengatasi berbagai penyakit ginjal dan salah satunya batu kandung kemih. Bila ingin mengetahui lebih jelas tetang manfaat obat ini bisa dilihati di sini
Obat Herbal Penghilang Batu Kandung Kemih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *