Berikut Ini Rahasia Sehat di Balik Kulit Jeruk

Sebenarnya buah jeruk tidak hanya buahnya saja yang memiliki khasiat, namun bagian kulit jeruk pun memiliki sederet khasiat sehat yang sangat menguntungkan. Hanya saja, saat ini banyak orang yang belum mengetahui hebatnya si kulit jeruk bagi kesehatan manusia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini rahasia sehat di balik kulit jeruk yang perlu Anda ketahui.

Berikut Ini Rahasia Sehat di Balik Kulit Jeruk

Berikut Ini Rahasia Sehat di Balik Kulit Jeruk

Menurunkan berat badan
Meski kulit jeruk terasa pahit, namun ia memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan akibat jumlah serat yang baik dan rendah kalori. Anda bisa memotong kulit jeruk dalam bentuk yang tipis da kecil kemudian campurkan sedikit di atas menu diet harian Anda.

Cegah komplikasi pencernaan
Kulit jeruk yang juga merupakan sumber kaya polisakarida, mampu mencegah terjadinya sembelit atau masalah pencernaan lainnya. Senyawa ini juga berperan aktif dalam mengurangi keasaman lambung, mencegah muntah, dan mulas.

Artikel Terkait: Obat Asam Lambung

Baik untuk kesehatan mulut
Mengunyah kulit jeruk dapat menyingkirkan bau mulut, memutihkan gigi, hingga mencegah kerapuhan gigi.

Mencegah kanker
Beberapa studi menunjukkan konsumsi kulit jeruk dalam diet menurunkan kemungkinan risiko kanker kulit, payudara, hingga kanker usus besar.

Baik untuk jantung
Kandungan nobiletin atau senyawa jenis flavon polymethoxylated (PMFs) yang dimiliki kulit jeruk memberikan efek positif untuk jantung. Senyawa ini menurunkan risiko penyakit jantung dan peradangan juga menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Itulah beberapa khasiat kulit jeruk bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini memberikan manfaat untuk Anda.

| Berikut Ini Rahasia Sehat di Balik Kulit Jeruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *