5 Jenis Makanan Alami yang dijadikan Obat Sakit Maag

Sakit maag atau dispepsia terjadi akibat adanya radang pada dinding lambung bagian dalam sehingga terbentuklah luka atau tukak lambung.

Baca Juga: Pengobatan Sakit Asam Lambung

Sakit maag disebabkan oleh bakteri Helicobacter Pylori (H. Pylori) dan penggunaan obat antiinflamasi non steroid (OAINS) dalam waktu yang cukup panjang. Bakteri ini merupakan bakteri yang dapat mengiritasi dan menyebabkan munculnya luka pada lambung atau usus bagian atas.

Sakit maag ditandai dengan timbulnya rasa perih atau panas dari leher hingga bagian tengah perut. Untuk mengatasinya, selain dengan mengonsumsi obat, berikut dibawah ini ada 5 jenis makanan alami yang dijadikan obat sakit maag.

5 Jenis Makanan Alami yang dijadikan Obat Sakit Maag

5 jenis makanan alami dijadikan obat sakit maag

  • Kentang

Kentang bukan sekedar pengganti karbohidrat yang menyehatkan, mengonsumsi kentang juga baik untuk penderita maag. Ambil dua buah kentang, lalu parut peras dan ambil airnya. Air dari kentang ini akan membantu menurunkan asam lambung Anda dan meredakan maag yang membuat Anda tidak nyaman.

  • Pepaya

Kandungan beta karoten pada pepaya baik untuk mengobati sakit maag. Kamu dapat mengonsumsinya langsung. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga bisa mengonsumsi pepaya setiap hari.

  • Nanas

Nanas banyak mengandung enzim pencernaan yang baik untuk mengatasi maag. Namun, nanas juga dapat memicu alergi pada perut Anda. Maka dari itu, disarankan untuk konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi buah yang satu ini.

  • Air Kelapa

Air kelapa berkhasiat untuk menyembuhkan sakit maag. Apabila Anda memiliki masalah pencernaan, minum air kelapa akan membantu tubuh untuk menyembuhkannya.

  • Jahe

Jahe telah terbukti ampuh dan baik untuk menjaga kesehatan Anda termasuk organ pencernaan. Jahe membantu untuk meringankan masalah kesehatan pencernaan. Apabila Anda memiliki masalah maag, makan jahe mentah setiap hari untuk mengurangi nyeri karena maag.

Baca Juga: Cara Meredakan Sakit Maag dengan Makan Buah Pepaya

Itulah 5 jenis makanan untuk meredakan sakit maag. Tidak perlu pergi ke dokter, Anda juga bisa membuat ramuan tradisional diatas sebagai obat sakit maag alami Anda. Terimakasih dan semoga lekas sembuh. Aamiin

| 5 Jenis Makanan Alami yang dijadikan Obat Sakit Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *